Kamis, 24 Januari 2013

Gejala Adhesi perut

Adhesi abdomen: Adhesi (jaringan parut) adalah pita fibrosa protein yang berkembang secara alami setelah jaringan dalam tubuh telah rusak oleh operasi, cedera, atau infeksi. Terkadang adhesi terbentuk antara organ atau antara organ dan jaringan, menyebabkan bagian-bagian tubuh untuk tetap bersama-sama dan membatasi gerakan alami mereka. Adhesi Kebanyakan menyakitkan dan tidak menyebabkan masalah. Tapi kadang-kadang perlengketan di perut atau daerah panggul menyebabkan ringan sampai rasa sakit kronis parah.

Penyebab: Peradangan atau penyakit dari setiap organ perut-perut, usus kecil dan besar, pankreas, hati, kandung empedu-dapat mengakibatkan Adhesi perut. Tapi, sejauh ini, penyebab paling umum dari Adhesi perut merupakan efek samping dari operasi. Sekitar 90% dari orang-orang yang menjalani operasi perut atau panggul berkembang Adhesi perut. Para adhesi bentuk dalam beberapa hari dari operasi, tetapi gejala (jika ada) mungkin tidak muncul selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Gejala: Seringkali, perlekatan perut sendiri hadir tanpa gejala. Tapi nyeri perut atau panggul kronis merupakan tanda bahwa adhesi dapat menyebabkan beberapa komplikasi. Adhesi menyebabkan sakit perut dengan menarik saraf dalam organ atau jaringan yang terikat oleh adhesi, sehingga rasa sakit di organ atau jaringan, bukan adhesi.

Komplikasi: infertilitas perempuan merupakan salah satu komplikasi dari adhesi perut. Adhesi dapat mendistorsi tuba falopi, menghalangi jalan sel telur dibuahi untuk rahim, di mana janin berkembang. Obstruksi usus adalah komplikasi yang paling serius dari Adhesi perut. Adhesi dapat memutar atau menarik usus kecil atau besar keluar dari tempat, menghalangi gerakan normal bahan makanan dan limbah melalui tubuh. Gejala obstruksi usus termasuk sakit perut yang parah, kembung, dan muntah. Sebuah penyumbatan lengkap adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan perhatian segera.

Diagnosis: adhesi perut tidak dapat dideteksi melalui pemeriksaan fisik atau pencitraan seperti USG. Dokter biasanya membuat diagnosis mereka dari sejarah pasien dan gejala. adhesi perut yang menyebabkan obstruksi usus, bagaimanapun, dengan mudah terlihat melalui CT scan.

Pengobatan: Pengobatan untuk Adhesi perut tergantung pada penyebab, gejala, dan lokasi. Seringkali, semua dokter bisa lakukan adalah mengobati gejala, misalnya, dengan penghilang rasa sakit. Ada operasi untuk menghapus Adhesi perut, tetapi operasi biasanya menyebabkan perlengketan baru yang mungkin menyebabkan masalah. Obstruksi usus yang disebabkan oleh Adhesi perut, bagaimanapun, panggilan untuk segera dioperasi. Salah satu perawatan yang paling efektif untuk Adhesi perut adalah prosedur terapi fisik yang disebut Teknik Wurn. Ini tangan-pendekatan, mirip dengan pijat, membantu untuk memecah dan membersihkan tubuh dari adhesi perut.

Pelajari informasi lebih lanjut tentang adhesi perut di: http://www.clearpassage.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar