Rabu, 09 Januari 2013

Diamond: Si Carbon Berharga

Berbagai permata telah di pasar dan mereka semua dikejar oleh orang-orang untuk investasi dan fashion. Mereka diproses dan dimasukkan dalam aksesoris dan pakaian untuk menambah keindahan pemakainya. Karena keanggunan mereka bersinar, mereka dianggap mahal dan bahkan mungkin biaya jutaan dolar. Ini adalah hanya karbon yang lebih berharga daripada emas!

Salah satu permata adalah berlian yang dianggap sebagai legenda semua batu permata di dunia. Hal ini terdiri dari karbon tetapi penampilannya berbeda. Ini sangat unik yang memperoleh perhatian dari kerumunan. Daya tahan telah terbukti otentik karena memotong gelas, logam dan permata lainnya! Dengan struktur kristal dan keindahan, itu menjadi permata paling berharga dari semua.

Biasanya berlian tidak memiliki warna apapun tetapi mereka menambahkan keanggunan ke aksesoris meskipun tidak adanya rona. Warnanya berkisar dari yang ringan sampai yang cerah. Mereka yang terang disebut Fancies karena kualitas mereka yang unik dan menarik yang sangat sulit untuk menemukan. Naksir bahkan harga satu juta dolar per karat.

Mengejar untuk berlian telah mulai perjalanan berabad-abad yang lalu ketika ditemukan di sungai yang terletak di India. Deposito berlian di sungai yang terbatas itulah mengapa hal itu belum populer selama waktu itu. Saat itu pada 1870-an ketika beberapa penjelajah telah menemukan deposito kaya di Afrika Selatan. Ledakan berlian mulai dan berkembang sebagai kemajuan teknologi memungkinkan metode yang efektif dan efisien dalam pertambangan dan pengolahan batu mulia.

Terlepas dari berlian berwarna umum, ada juga variasi dari rona. Ini biasanya kuning berwarna coklat tetapi nilai lebih rendah daripada yang berwarna gelap. Berlian mewah termasuk merah, kuning terang, merah muda, coklat, hijau dan ungu.

Sekitar seperlima dari berlian yang ditambang memiliki kualitas yang baik yang dapat digunakan sebagai perhiasan. Sebagian besar dari berlian yang ditambang tidak memenuhi standar untuk penggunaan busana karena kekurangan mereka dalam warna, transparansi dan kualitas. Di sisi lain, berlian langka yang paling mahal karena kesempurnaan mereka.

Kekerasan yang luar biasa bahwa berlian memiliki membuatnya menjadi pilihan utama di antara batu permata. Dengan ini kualitas yang unik, dapat menolak setiap awal bahkan dari batu permata lainnya. Hal ini juga sulit untuk memoles karena kualitas tahan lama dan hanya melihat khusus dengan berlian tipis di atasnya dapat digunakan untuk polishing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar