Sabtu, 12 Januari 2013

Cosmopolis

Cosmopolis Movie starring Robert PattinsonMemiliki kombinasi uang, kekuasaan dan ketenaran dapat memiliki hak istimewa di dunia ini. Anda bisa berada dalam posisi untuk mendapatkan banyak tunjangan dan Anda bahkan dapat menjadi orang dengan tingkat tertentu dari kewenangan dalam berbagai bidang kehidupan. Dengan semua itu sedang berkata, ada juga bisa menjadi sejumlah hal-hal buruk yang pergi dengan uang, kekuasaan dan ketenaran. Jika Anda atau seseorang yang berhubungan dengan Anda melakukan sesuatu yang negatif, dapat membuat atau orang terlihat buruk, mempermalukan Anda di depan umum atau bahkan mengubah Anda menjadi target. Itulah yang Robert Pattinson harus berurusan dengan sekarang ... di Cosmopolis filmnya. Apa lagi yang akan saya bicarakan?

Dalam Cosmopolis, Pattinson memainkan broker tahun kekuasaan 28 keuangan bernama Eric Parker. Dia dikenal oleh semua orang dan tidak disukai oleh banyak dari mereka di masa penuh gejolak keuangan di mana ia memerintah tertinggi. Ia melakukan perjalanan dalam sebuah limusin yang sangat dilindungi setiap saat menghadapi potensi ancaman dari pengunjuk rasa frustrasi dan saingan lainnya yang dapat menimbulkan bahaya yang mungkin. Sepanjang hari, Parker biasanya menangani urusan bisnis di limo nya, tapi hari ini berbeda. Tidak hanya dia melakukan bisnis dan berusaha untuk tetap dilindungi di sana, tapi dia juga melihat dari atas pernikahannya dan hidupnya untuk menentukan apa yang dia inginkan dan di mana ia menuju.

Ketika pertama kali membuka Cosmopolis, penonton segera dilempar ke dalam film tanpa penjelasan apa yang akan terjadi dan benar-benar tidak membangun. Kami bertemu Eric Parker (Pattinson) dan pengawalnya Torval (Kevin Durand) berdiri di trotoar sambil tetap terlibat dalam percakapan kecil tapi penting. Setelah adegan singkat, Eric pindah ke limusin untuk memulai hari yang akan melihatnya perjalanan melalui Manhattan untuk mencari potongan rambut di sebuah salon tertentu.

Setelah kita masuk ke limusin, kita hampir tidak pernah keluar dari itu. Ini hanyalah perkiraan, tapi aku akan mengatakan tentang itu sekitar 75 sampai 80% dari film sebenarnya terjadi di dalam limusin. Di sinilah sebagian besar percakapan nya terjadi dan di mana sebagian besar plot film diletakkan keluar. Ini tertutup pengaturan memungkinkan hampir tidak terjadi pada layar dan itu di mana film bisa bersinar atau berantakan tergantung pada bagaimana Anda merasa tentang pendekatan ini.

Karena bagaimana Cosmopolis terstruktur, hal itu bergantung pada dua hal lebih dari apa pun dan itu bahkan tidak dekat. Kedua hal ini adalah aktor dan dialog yang mereka berbagi dengan satu sama lain. Para aktor di sini diminta untuk membawa film ini sepenuhnya dan hampir semua yang mereka lakukan adalah verbal. Tidak ada "lonceng dan peluit" atau jarang ada sesuatu yang dinamis terjadi secara visual atau fisik. Ini semua ditekan dan lambat bergerak, sehingga ketergantungan film pada aktor adalah yang terpenting. Itu tidak bisa lagi berlaku dalam kasus Robert Pattinson.

Tidak hanya Pattinson penting, karena dia dalam peran utama, ia penting karena ia ada di setiap adegan. Karakter dan lingkungan sekitarnya mengatur nada untuk gaya film dan hanya tentang segala sesuatu yang kita lihat dan dengar. Kita belajar tentang siapa dia sebagai pribadi dan apa hidupnya seperti pada hari ini sangat signifikan. Parker adalah sangat tumpul dan langsung ke titik pria yang juga sedikit di sisi sombong.

Ini adalah waktu yang aneh bagi dia dan banyak orang-orang yang kita mendapatkan sekilas sepanjang durasi film. Itu karena dunianya berantakan di sekelilingnya dan yang dapat berdampak pada banyak orang. Dia tidak peduli sebanyak yang Anda mungkin berpikir sekalipun. Dia lebih peduli tentang mendapatkan ke tukang cukur dan mendapatkan beberapa "cinta lady" sebelum hari keluar.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, dialog juga diandalkan dalam film ini. Mengatakan bahwa film ini berat dialog akan meremehkan utama. Hampir segala sesuatu dalam film ini secara langsung terkait dengan dialog dan ada hampir tidak ada waktu untuk film untuk berhenti dan menangkap napas sebelum mereka langsung kembali ke berbicara. Mereka bahkan berhasil menggunakan jumlah besar dan kuat dari dialog dalam salah satu adegan seks. Saya tidak bermaksud bicara kotor sekarang, saya sedang berbicara tentang percakapan yang sebenarnya. Begitu banyak Cosmopolis berbicara dan menjelaskan setiap detail melalui percakapan bahwa Anda bisa menutup mata Anda saat Anda sedang menonton dan mendapatkan hampir semua yang Anda butuhkan dari film hanya pada kata-kata saja.

Ini adalah film yang saya akan mempertimbangkan untuk menjadi berpotensi lebih dari sebuah film daripada kritikus film fan. Sebagai seorang kritikus, Anda dapat melihat seni dan keterampilan di balik film ini Cronenberg lebih dari seorang penggemar yang mungkin hanya ingin dihibur. Saya yakin ada fans yang mungkin menikmatinya dan melihat dengan cara yang sama, tapi saya akan membayangkan bahwa akan ada jumlah yang sehat penggemar yang akan berdiri di sisi berlawanan dari pagar dan melihatnya sebagai membosankan dan lancar. Cosmopolis adalah salah satu film yang sah memecah belah dan aku bisa mengerti dan melihat bagaimana orang-orang akan melihatnya dari kedua sisi.

Saya menemukan untuk menjadi layak di terbaik dan itu terutama karena gaya artistiknya. Dialog, cara karakter berperilaku dan bahkan merasa kering dan berongga yang semuanya telah membuat artistik dari sudut pandang saya. Ini tentu sebuah film canggung yang akan membuat beberapa orang mengatakan "apa (masukkan kata pilihan Anda mendengar)?" pada saat itu sudah berakhir, tapi saya menghargai apa itu dan bagaimana itu dibuat. Dalam menggambarkan hal itu, aku akan mengatakan bahwa Cosmopolis adalah seni tanpa kesenian, itu gaya tanpa gaya apapun, itu pintar sementara menjadi sedikit bodoh dan itu dalam saat sengaja menjadi sangat dangkal. Sebagai penampil, nilai hiburan yang Anda dapatkan akan tergantung pada apa yang Anda cari dalam sebuah film. Apakah Anda suka atau tidak tergantung sepenuhnya pada selera Anda, dan saya tidak berpikir ada jawaban yang salah either way.

Skor: 3/5

Rating: R

Direktur: David Cronenberg

Cast:
Robert Pattinson
Samantha Morton
Juliette Binoche
Sarah Gadon
Paul Giamatti
Kevin Durand
K'Naan
Matheiu Amalric
Jay Baruchel

Film Panjang: 108 menit

Rilis Tanggal: 17 Agustus 2012

Distributor: Hiburan Satu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar